Tips Membeli Ayam Kate

Assalamu alaikum! Kate Lovers, sebelum membeli ayam kate, ada beberapa hal yang perlu kalian cermati!

  1. Cari ayam kate yang sudah berpasangan! Jangan beli yang masih jomblo, coz anda pasti kurang ilmunya agar ayam kate jantan dan betina bisa pacaran. Nah lho, sulitkan? Daripada ribet mending cari yang udah punya surat nikah dari pemiliknya. 
  2. Tanya umurnya! Untuk yang satu ini kadang pedagang tidak mau jujur, ayam kate sepuh kadang dibilang masih muda. Cari ayam kate yang masih muda atau udah umur sekitar 3 sampe 4 bulan. 
  3. Cari pasangan yang sehat. Ayam kate sehat terlihat dari pancaran matanya yang cerah, badannya bersih, bulunya berwarna cerah dan kotorannya baik. 
  4. Tanyakan udah pernah nelor ato belum! Ini makin sulit! Kadang pedagang melihat keluguan wajah kita. Jika pedagangnya baik hati maka akan dijawab dengan jujur, tapi jika pedagang bermental koruptor maka akan memberikan kicauan yang indah, seperti “oea ayam kate ini bentar lagi nelor, paling seminggu lagi”, “oh ini baru sekali pengalaman nelornya”. Pokoknya, jawaban para koruptor itu bisa membuat calon pembeli yang berwajah lugu menjadi bertambah bodoh ndak ketulungan. 
  5. Pilih pedagang yang baik hatinya, supaya gak ditipu! Kalian ini manusia ato malaikat kok menilai hati orang? Hhe
  6. Belilah dari peternak di kampung. Naaah ini the most recommended! Selain harganya lebih murah, ayam kate juga ndak direkayasa. Biasanya pedagang kampung mempunyai ayam kate yang sehat alami. 
Nah itulah tips kalo mau membeli ayam kate. Semoga bermanfaat! Amin

0 comments:

Post a Comment