Menyikapi Trend Warna Bulu Ayam Kate

Assalamu alaikum! Sebagai pecinta maupun peternak ayam kate, apalagi yang menjadikan ayam kate sebagai lahan bisnis utama, kalian harus mengetahui dan selalu up to date informasi seputar warna bulu ayam kate yang saat ini sedang trend. Dengan menguasai informasi ini, bisnis ayam kate kalian akan terus cemerlang.

Trend warna bulu ayam kate terus berubah dari waktu - ke waktu, dan ini biasanya agak sulit untuk diprediksi. Misalnya dulu sempat trend ayam kate yang berwarna putih mulus, selanjutnya hitam pekat, hitam campur emas dan yang kekinian ayam kate warna emas. Semuanya tidak ada yang abadi dan akan terus berubah mengikuti permintaan penghoby ayam kate.

Sekarang bagaimana kita menyikapi trend warna bulu ayam kate?


Perubahan trend warna bulu ayam kate ini sebenarnya tidak begitu berpengaruh pada penghoby ayam kate, karena jenis golongan ini memelihara ayam kate hanya untuk hoby dan biasanya akan sedikit fanatik dengan warna bulu tertentu dan sulit terpengaruh dengan arus pasar.

Trend warna bulu ayam kate sangat besar pengaruhnya bagi mereka yang menjadikan bisnis ayam kate sebagai lumbung penghasilanya, maka harus memutar otak untuk menyikapi trend warna bulu ayam kate.

Bagi pembisnis ayam kate pemula, sebaiknya harus mempertimbangkan tips - tips di bawah ini agar bisnis ayam kate kalian tetap cemerlang:
  1. Berkunjung secara rutin ke pasar ayam hias di kota kalian atau di kota sekitar, cari tahu kecendrungan pasar. Dengan cara ini kalian akan mengetahui secara alami jenis ayam kate apa yang sedang in.
  2. Jalin kerja sama dengan sesama pembisnis ayam kate, dan terus menerus bertukar informasi.
  3. Miliki beberapa koleksi indukan (pasangan) ayam kate . jika memungkinkan miliki semua jenis warna ayam kate. Agak sulit memang, tapi dengan cara seperti ini kalian akan tetap eksis di bursa bisnis ayam kate.
  4. Miliki informasi seputar keunggulan setiap warna ayam kate, mungkin di sini kalian akan sedikit membual untuk menarik calon konsumen atau pehoby baru.
  5. Pastikan bahwa ayam kate yang kalian koleksi terjamin kesehatan dan berat tubuhnya.
Nah, dengan beberapa tips di atas, semoga bisa untuk menyikapi trend warna bulu ayam kate di pasaran yang semakin ndak nggenah seperti negara kita!

0 comments:

Post a Comment